Wednesday, January 9, 2019

3 Ponsel Pintar Terbaik Dengan Teknologi Canggih

Jelang kuartal terakhir 2013, banyak vendor smartphone ternama di dunia berbondong-bondong memperkenalkan pentolan terbarunya ke pasar selular global, tak terkecuali Indonesia. Dan tidak sedikit pula ponsel cerdas flagship terbaru dari tiap pabrikan tersebut sukses membetot perhatian, baik dari penggemarnya maupun kompetitornya. Beragam teknologi dan inovasi terbaru yang diboyong dari masing-masing vendor tersebut membuat kagum para gadget lovers, betapa canggih dan revolusionernya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan apa yang mereka bawa tersebut bisa menjadi trendsetter di ranah ponsel pada pada 2014 ini. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut beberapa pemain yang racikannya layak diapresiasi dan diacungi jempol pilihan cibadak android.

OPPO N1

OPPO N1

Phablet berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini berhasil menggebrak pasar selular berkat inovasinya yang unik, yakni kamera berputar dan fitur sentuh di bagian punggung. Meskipun layar yang diusungnya memiliki bentang 5,9 inci, namun Anda tetap bisa mengoperasikan perangkat ini hanya dengan satu tangan. Ini dimungkinkan mengingat OPPO N1 sudah dipersenjatai dengan fitur bernama O-Touch. Dengan fitur ini, Anda bisa melihat galeri foto, browsing, memotret, dan mendengarkan musik, hanya dengan menyentuh ataupun menyapu bagian back cover-nya saja. Selain O-Touch, fitur menarik lainnya yang sangat inovatif adalah hadirnya kamera beresolusi 13MP yang bisa diputar hingga 206°. Dengan hadirnya kamera putar ini pemotretan dengan kamera depan tentunya akan semakin sempurna dan berkualitas.

Lensanya sendiri memiliki bukaan diafragma hingga nilai f/2.0, sehingga sangat membantu saat melakukan pemotretan di kondisi minim cahaya. Hadir dengan susunan enam buah bilah, menggiring OPPO N1 berhasil menyabet sebagai perangkat Android pertama yang mempunyai elemen lensa sebanyak itu. Untuk penahan kameranya sudah dilakukan uji coba sebanyak 100 ribu kali dengan beragam posisi. Jadi jika per harinya Anda kamera N1 Anda putar 40 kali, maka penahan tersebut akan tetap dapat digunakan dengan baik hingga 7 tahun. Keunikan fitur canggih tersebut diyakini akan menjadi tren terbaru di jagad smartphone dunia pada 2014i, karena hingga saat ini belum ada perangkat selular berpredikat cerdas yang dibekali dengan kamera depan beresolusi tinggi.

https://www.oppo.com/en/smartphone-n1/

SONY XPERIA Z1

Xperia™ Z1

Salah satu fitur unggulan yang diusung oleh perangkat berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean ini adalah fitur fotografinya yang mumpuni. Berbeda dengan phablet sekelasnya, untuk Xperia Z1 sendiri sudah dijejali dengan sensor Exmor RS berukuran 1/2.3. Ini berarti sensor yang dibenamkan kedalam jeroan Xperia Z1 memiliki ukuran 70 persen lebih besar ketimbang perangkat sejenis lainnya, yang rata-mata masih mengadopsi ukuran 1/3. Tidak hanya itu, resolusi yang dimilikinya pun sangat tinggi, yakni mencapai 20,7 megapiksel, sehingga gambar yang terekam akan terlihat lebih jernih dan minim noise. Untuk membatu pemotretan di kondisi minim cahaya, tertanam sensor BSI serta bukaan diafragma yang mencapai f/2.0.

Lensanya sendiri menggunakan Sony G Lens tipe ide-angle lens dengan pengolah gambar Sony BIONZ. Kecanggihan dari kamera tersebut berpadu apik dengan ketajaman layar Xperia Z1 yang memiliki ukuran 5 inci . Agar tampilan visual yang disuguhkan terlihat lebih hidup, Sony membenamkan teknologi Triluminos dsplay dan X-Reality Engine. Untuk mencegah risiko tergores dari benda runcing seperti kuku atau kunci, Sony sudah melapisinya dengan kaca khusus anti-gores. Dengan mengantongi sertifikat IP58 membuat Xperia Z1 lebih tahan terhadap debu dan sanggup diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

https://www.sonymobile.com/global-en/products/phones/xperia-z1/#gref

NOKIA LUMIA 1020

NOKIA LUMIA 1020

Semakin canggihnya teknologi membuat batas antara sebuah ponsel pintar dengan kamera digital kini kian tipis saja. Coba saja longok Nokia, yang kembali menghadirkan pentolan teranyarnya dari keluarga Lumia berjuluk 1020 berfitur pencitraan dengan resolusi tinggi. Fitur imaging merupakan jurus pamungkas dari smartphone berbasis Windows Phone 8 ini, dimana kamera utamanya memiliki resolusi yang sangat tinggi, yakni mencapai 41 MP, dengan resolusi efektif mencapai 38MP. Untuk dapat menghasilkan hasil jepretan yang berkualitas, berbagai fitur pendukung fotografi turut dipendamkan, mulai dari optical image stabilization (OIS), ukuran lensa Cari Zeiss yang besar yakni 26mm dengan diafragma hingga f/2.2, serta lampu kilat ganda jenis Xenon dan LED.

Tidak ketinggalan, untuk lebih memberikan Anda keleluasaan dalam bermain pencahayaan, Nokia juga melengkapi Lumia 1020 dengan beberapa aplikasi bawaan, seperti Nokia Pro Camera, Smart Camera, Nokia Glam Me Lens, PhotoBeamer, Cinemagraph, serta Creative Studio. Selain untuk memotret, kamera tersebut juga dapat digunakan merekam gambar bergerak denga kualiitas full HD 1080p @30fps. Hasil racikan Nokia ini kemungkinan akan menjadi salah

satu tren menarik di jagad selular dan bakal diikuti oleh vendor-vendor lainnya. Praktis! Mungkin itu jawabannya. Karena, hanya dengan membawa sebuah perangkat saja, kini Anda bisa mengabadikan setiap momen penting dan indah berkualitas kamera DSLR, sekaligus memiliki fungsi telefoni.

0 comments:

Post a Comment